Timnas Indonesia Tetap Latihan Meski Cuma Istirahat 3 Jam

24/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Timnas Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong tiba di Vietnam dan tanpa menunggu waktu lama, mereka langsung terjun ke lapangan untuk latihan. Meski hanya diberi waktu istirahat sebentar, kegiatan latihan tetap menjadi prioritas utama.

Kedatangan Timnas Indonesia ke Vietnam

Pada Sabtu (23/3) pagi, skuad Garuda berangkat dari tanah air dalam beberapa kloter menuju Vietnam. Kloter pertama dijadwalkan mendarat di Hanoi sekitar pukul 14.30 WIB. Namun, tanpa membuang waktu berharga, mereka langsung mempersiapkan diri untuk sesi latihan.

Agenda Latihan Singkat

Menurut laporan dari media Vietnam, rombongan Timnas Indonesia hanya diberi waktu istirahat selama tiga jam setibanya di hotel. Tanpa menunda-nunda, pemain-pemain langsung bergabung dalam sesi latihan yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Hal ini menunjukkan kedisiplinan dan komitmen yang tinggi dari tim.

Latihan di Petang Hari

Sesi latihan dilaksanakan pada petang hari di sekitar Stadion My Dinh. Ini merupakan strategi yang sudah sering digunakan oleh pelatih Shin Tae-yong, di mana para pemain yang menjalani puasa diberi kesempatan untuk berbuka sebelum memulai latihan. Selain itu, ini juga membantu para pemain beradaptasi dengan cuaca Hanoi yang cukup sejuk, dengan suhu sekitar 20 derajat Celsius.

baca juga ….

Fokus pada Pemulihan dan Persiapan

Meskipun perjalanan dari Jakarta ke Hanoi cukup melelahkan dan memakan waktu, skuad Garuda tetap menjalani sesi latihan ringan. Ini dilakukan untuk menghilangkan rasa lelah dan mempersiapkan fisik mereka menjelang pertandingan di Stadion My Dinh pada 26 Maret mendatang. Program latihan bertahap diberikan kepada semua pemain, sehingga diharapkan mereka siap bertempur dalam kondisi optimal.

Kesimpulan

Kedatangan Timnas Indonesia ke Vietnam tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berlatih. Meski hanya diberi waktu istirahat singkat, mereka tetap fokus pada persiapan dan pemulihan. Dengan dedikasi dan disiplin yang tinggi, diharapkan skuad Garuda dapat memberikan performa terbaik dalam pertandingan mendatang.