Melonjak Tajam! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Setelah Kemenangan 3-0 atas Timnas Vietnam

27/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0

Timnas Indonesia Melonjak Tajam! Peringkat FIFA Meningkat Setelah Kemenangan 3-0 atas Timnas Vietnam

RedaksiBali.com – Timnas Indonesia memperoleh kemenangan gemilang 3-0 melawan timnas Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemenangan ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi para penggemar sepak bola tanah air, tetapi juga memengaruhi peringkat FIFA timnas Indonesia.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/2024), timnas Indonesia menunjukkan performa yang luar biasa. Gol pertama dicetak oleh Jay Idzes pada menit kesembilan setelah menerima assist dari Thom Haye. Kemudian, pada menit 23, Ragnar Oratmangoen dengan keahliannya menghancurkan pertahanan timnas Vietnam dan mencetak gol kedua untuk timnas Indonesia dengan assist dari Nathan Tjoe-a-on. Ramadhan Sananta menutup kemenangan tersebut dengan mencetak gol di menit 90+8.

baca juga ….

Posisi di Klasemen Sementara dan Dampak pada Peringkat FIFA

Dengan hasil ini, timnas Indonesia mengokohkan posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan tujuh angka. Mereka tertinggal lima angka dari Irak yang berada di puncak klasemen. Sementara timnas Vietnam berada di posisi tiga dengan tiga angka, diikuti oleh Filipina di dasar klasemen dengan satu angka.

Tidak hanya di level regional, kemenangan ini juga memberikan dampak positif pada peringkat FIFA timnas Indonesia. Setelah kemenangan ini, timnas Indonesia mendapatkan tambahan 14,67 poin di peringkat FIFA, sehingga totalnya menjadi 1.102,70 poin. Timnas Indonesia naik empat posisi dari peringkat 139 menjadi 135 dunia!

Timnas Indonesia berhasil melampaui empat negara, yaitu Kuwait, Lithuania, Latvia, dan Nicaragua. Bahkan, masih ada peluang untuk naik ke peringkat 133 dunia jika hasil pertandingan antara Malaysia dan Oman, serta antara Kepulauan Faroe dan Denmark, mendukung.

Prestasi Sepak Bola Indonesia di Kancah Internasional

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kemenangan atas timnas Vietnam dalam dua pertandingan telah membuat peringkat FIFA timnas Indonesia melonjak tajam dari peringkat 142 menjadi 135 dunia. Prestasi ini menjadi bukti nyata dari kemajuan yang telah dicapai oleh sepak bola Indonesia dalam kancah internasional.

Peringkat yang lebih tinggi ini menunjukkan stabilitas performa timnas Indonesia dan menjadi dorongan yang besar untuk terus meningkatkan kualitas permainan. Melalui prestasi ini, timnas Indonesia semakin diakui di dunia sepak bola dan dapat menjadi pesaing yang tangguh di Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.

Semoga prestasi timnas Indonesia terus berkembang dan menginspirasi generasi muda untuk mencintai dan berprestasi dalam sepak bola. Mari dukung timnas Indonesia dalam setiap pertandingan internasional dan berharap yang terbaik untuk masa depan sepak bola Indonesia!