Bensin Baru Pengganti Pertalite Telah Tersedia di SPBU Pertamina

26/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Ciri-ciri dan informasi penting bensin baru yang akan menggantikan pertalite telah tersedia di beberapa SPBU Pertamina di Jakarta dan Surabaya. Kehadiran bensin baru ini mengejutkan banyak orang, sementara wacana pembatasan hingga penghapusan pertalite semakin meriah belakangan ini.

Pertalite, yang merupakan salah satu jenis BBM subsidi paling terjangkau di SPBU Pertamina dengan harga Rp 10 ribu per liter, menjadi perbincangan karena kemungkinan penghapusan. Namun, sebagai penggantinya, PT Pertamina Persero telah memperkenalkan bensin baru yang diberi nama Pertamax Green 92. Pertamax Green 92 dijual dengan harga lebih tinggi, yakni Rp 13.900 per liter.

Ciri-ciri Bensin Baru Pertamax Green 92

Salah satu ciri khas dari bensin baru Pertamax Green 92 adalah warna pengisian yang berbeda, yakni ungu, serta memiliki RON atau oktan sebesar 92. Selain itu, bensin ini juga diklaim lebih ramah lingkungan, sesuai dengan program Lingkungan Biru Pertamina.

Dengan kehadiran bensin baru ini, diharapkan dapat memberikan alternatif yang lebih ramah lingkungan dan berkualitas bagi konsumen, serta mendukung upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Informasi Penting tentang Pertamax Green 92

Jadi, bagi para pengguna kendaraan bermotor, penting untuk memahami bahwa perubahan sedang terjadi di pasar BBM, dan memahami ciri-ciri serta informasi penting tentang bensin baru ini akan membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih baik dalam memilih jenis bahan bakar yang sesuai untuk kendaraan mereka.

Pertamax Green 92 telah tersedia secara resmi sejak tahun 2023 dan telah mulai dijual di SPBU Pertamina di Jakarta dan Surabaya. Meskipun harganya lebih mahal, bensin ini menawarkan kualitas yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan.

Sebagai bagian dari program Lingkungan Biru Pertamina, Pertamax Green 92 memiliki RON atau oktan sebesar 92, yang menunjukkan kualitas bahan bakar yang baik. Oktan yang tinggi pada bensin ini membantu menjaga performa mesin kendaraan agar tetap optimal.

baca juga ….

Selain itu, warna ungu pada pengisian Pertamax Green 92 juga menjadi ciri khas yang membedakannya dari jenis bensin lainnya. Warna ini memberikan identitas yang mudah dikenali bagi konsumen saat mengisi bensin di SPBU Pertamina.

Kelebihan lain dari Pertamax Green 92 ini adalah ramah lingkungan. Pertamax Green 92 mengandung bahan-bahan yang lebih bersih dan memiliki emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis bensin lainnya. Hal ini sejalan dengan upaya Pertamina dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Sebagai konsumen, penting untuk mempertimbangkan pilihan bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan dan lingkungan sekitar. Dengan adanya Pertamax Green 92, Anda memiliki alternatif yang lebih ramah lingkungan dan berkualitas tinggi.

Memilih bensin dengan kualitas yang baik dapat mendukung performa mesin kendaraan dan juga mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mencoba Pertamax Green 92 ini dan melihat apakah ada perbedaan dalam performa kendaraan Anda.

Dalam memilih Pertamax Green 92, penting juga untuk memperhatikan harga per liter. Pertamax Green 92 dijual dengan harga Rp 13.900 per liter, yang memang lebih tinggi dibandingkan dengan pertalite. Namun, dengan kualitas yang lebih baik dan keuntungan lingkungan yang ditawarkan, harga ini bisa menjadi investasi yang sepadan.

Secara keseluruhan, Pertamax Green 92 adalah pilihan yang menarik bagi konsumen yang peduli dengan lingkungan dan ingin memberikan yang terbaik untuk kendaraan mereka. Dengan ciri-ciri yang membedakan dan informasi penting yang telah disampaikan, diharapkan Anda dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih bahan bakar untuk kendaraan Anda.