Hadapi Pilkada Klungkung, koalisi NAWASENA siap melaju Bersama GOLKAR

16/05/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Koalisi NAWASENA Terbentuk di Pilkada Klungkung Semarapura. Kejutan di Pilkada Kabupaten dengan terbentuknya koalisi yang di gagas 6 Partai yakni Partai GOLKAR, HANURA, NASDEM, PERINDO, PSI dan DEMOKRAT Kamis (16/5). Keenam partai politik ini sepakat membentuk koalisi bersama menghadapi Pilkada Kabupaten Klungkung yg dinamakan koalisi NAWASENA. NAWASENA mempunyai arti harapan menggapai masa depan yang cerah, demikian disampaikan oleh Ketua PSI Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra kepada wartawan.

baca juga ….

Ketua Golkar Klungkung Komang Ayu Ningrum, didampingi Wakil sekretaris Dharma Yasa [coco ming] ketika dikonfirmasi membenarkan pembentukan Koalisi NAWASENA oleh 6 partai, tidak menutup kemungkinan beberapa partai menyatakan siap bergabung dengan koalisi ini. Koalisi NAWASENA ini mempunyai kekuatan 10 Anggota DPRD Kabupaten Klungkung hasil pileg 2024.

Menurut Ayu Ningrum, koalisi ini sudah melalui proses yang cukup lama dan saat ini puncak pertemuan menentukan sikap dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Klungkung

Terbentuknya koalisi Nawasena sangat bagus untuk memberikan ruang bagi kandidat Bupati dan Wakil Bupati untuk diusung nantinya, sehingga tidak ada lagi wacana kotak kosong yang seakan di Kabupaten Klungkung kehabisan figur tokoh yang bagus," kata Ketua Hanura Klungkung Wayan Buda Parwata kepada rekan wartawan ketika di konfirmasi.

Lebih lanjut Ketua Partai Perindo Klungkung, I Nengah Suwitra didampingi Sekretarisnya Margi berharap koalisi ini terjalin lebih solid ke depan, khususnya dalam menjaring calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung ke depan.