3 Negara Asia Tenggara yang Dijagokan Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

31/05/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Sebanyak tiga negara Asia Tenggara dijagokan untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari tujuh negara yang ikut serta di babak kedua, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura, dan Myanmar, hanya tiga yang memiliki peluang besar untuk melaju ke tahap berikutnya. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai tiga negara tersebut.

  1. Timnas Indonesia
    Timnas Indonesia berada di puncak daftar sebagai salah satu tim yang paling diunggulkan. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini hanya membutuhkan tambahan tiga poin dari dua laga sisa di Grup F. Mereka akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Karena bermain di kandang sendiri, Indonesia memiliki keuntungan besar. Jika berhasil menang atas salah satu dari dua lawan tersebut, mereka akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan sekaligus memastikan tempat di Piala Asia 2027.

  1. Malaysia
    Timnas Malaysia saat ini duduk di posisi ketiga Grup D dengan enam poin, hanya terpaut tiga poin dari Kirgistan dan Oman yang berada di posisi satu dan dua. Malaysia harus meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya, yaitu saat tandang ke markas Kirgistan pada 6 Juni 2024 dan menjamu Taiwan pada 11 Juni 2024.

Kemenangan mutlak diperlukan, terutama saat melawan Kirgistan. Jika Malaysia kalah dalam pertandingan ini, mereka akan tersingkir dari kompetisi.

baca juga ….
  1. Thailand
    Timnas Thailand berada di posisi ketiga Grup C dengan empat poin, terpaut tiga poin dari China yang berada di posisi kedua. Thailand harus menghadapi dua pertandingan penting, yaitu tandang ke markas China pada 6 Juni 2024 dan menjamu Singapura pada 11 Juni 2024.

Thailand wajib memenangkan kedua pertandingan tersebut untuk bisa lolos ke babak ketiga. Bahkan jika bermain imbang dengan China, mereka harus memastikan kemenangan telak atas Singapura, mengingat China kemungkinan akan menghadapi kekalahan saat bertandang ke Korea Selatan di laga terakhir.

Ketiga negara tersebut, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailand, memiliki peluang besar untuk melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, mereka harus menyapu bersih pertandingan sisa untuk memastikan tempat mereka.