Mahfud MD dan Gibran Rakabuming Raka: Tanda-tanda Keakraban dan Peluang Masuk Kabinet?

12/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Interaksi hangat antara Mahfud MD dan Gibran Rakabuming Raka di media sosial baru-baru ini menarik perhatian publik, terutama setelah keduanya terlibat dalam debat cawapres pada tahun 2024. Meski sebelumnya pernah terjadi ketegangan, kini tampaknya hubungan keduanya sudah kembali akrab.

Gibran menyampaikan doa agar Mahfud MD selalu sehat melalui salah satu postingannya di media sosial. Respon Mahfud yang ramah bahkan sampai mengirim salam untuk anak Gibran, Jen Ethes, menunjukkan kehangatan hubungan di antara keduanya.

Keakraban antara Mahfud dan Gibran Rakabuming Raka di media sosial mendapat respons positif dari banyak netizen. Bahkan, sebagian dari mereka berharap agar Mahfud MD dapat kembali masuk ke kabinet kerja, terutama jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka benar-benar menjabat sebagai presiden dan wakil presiden RI.

Netizen mengekspresikan harapan mereka melalui komentar-komentar di media sosial, menginginkan Mahfud MD kembali di posisi strategis dalam pemerintahan. Mereka meyakini bahwa kehadiran Mahfud dapat memberikan kontribusi yang positif, seperti yang pernah dilakukannya saat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di kabinet kerja sebelumnya.

Meski demikian, sebagian netizen juga menyoroti bahwa Mahfud sebelumnya telah mengundurkan diri dari kabinet kerja Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin karena mencalonkan diri sebagai wakil presiden bersama Ganjar Pranowo.

Namun, keakraban antara Mahfud dan Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan netizen, yang secara tidak langsung menciptakan spekulasi tentang kemungkinan keterlibatan kembali dalam pemerintahan.