Ada Apa Shin Tae-yong Mendadak Panggil Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam?

24/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat: Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

RedaksiBali.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan panggilan darurat dengan memanggil dua pemain tambahan untuk pertandingan melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh pada Selasa, 26 Maret 2024. Kedatangan dua pemain tambahan ini menjadi sorotan dalam persiapan skuad Garuda di Vietnam.

Persiapan Timnas Indonesia Terhambat

Meskipun skuad Garuda sudah berada di Vietnam, persiapan tidak berjalan mulus karena sejumlah pemain mengalami berbagai masalah. Beberapa pemain terpaksa absen karena sakit, akumulasi kartu, dan cedera. Marc Klok, Nadeo Argawinata, dan Sandy Walsh merupakan beberapa nama yang absen dalam pertandingan melawan Vietnam.

Panggilan Darurat untuk Mengatasi Krisis Pemain

Dalam situasi krisis, lima pemain lainnya juga dilaporkan mengalami sakit, di antaranya Witan Sulaeman, Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Yakob Sayuri. Dengan minimnya jumlah pemain yang tersedia, Shin Tae-yong melakukan panggilan darurat dengan memanggil dua pemain tambahan.

baca juga ….

Ketua Badan Tim Nasional, Sumarji, mengonfirmasi bahwa Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri dipanggil langsung oleh Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Vietnam. Pemanggilan pemain tambahan Irianto dan Ferarri dijadwalkan bertolak dari Jakarta menuju Hanoi pada Minggu (24/3) pukul 14.00 WIB.

Sumarji menegaskan bahwa pemanggilan kedua pemain ini merupakan permintaan langsung dari Shin Tae-yong, menunjukkan kebutuhan mendesak akan pemain tambahan untuk mengatasi krisis pemain yang dialami oleh Timnas Indonesia.

Kesimpulan

Panggilan darurat oleh STY untuk memanggil dua pemain tambahan menjadi langkah strategis dalam mengatasi krisis pemain yang dihadapi oleh Timnas Indonesia menjelang pertandingan penting melawan Vietnam. Diharapkan kehadiran Irianto dan Ferarri dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya skuad Garuda untuk meraih hasil positif dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.