Sebanyak 200-an Pengungsi Rohingya Mendarat di Kabupaten Pidie, Aceh

10/12/2023 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Sebanyak 200-an pengungsi Rohingya kembali mendarat di Kabupaten Pidie, Aceh. Kedatangan mereka langsung diamankan dan didata oleh TNI/Polri. “Mereka mendarat jam 03.30 WIB tadi. Jumlahnya sekitar 200-an,” kata Panglima Laot Aceh Miftach Cut Adek kepada wartawan, dilansir detikSumut, Minggu (10/12/2023).

Para pengungsi tiba dan mendarat di pantai Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga. Mereka terdiri atas laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Belum diketahui jumlah pasti pengungsi tersebut. Tim gabungan dari TNI/Polri masih mendata para pengungsi.

Pengungsi yang tiba malam tadi merupakan gelombang kedelapan yang mendarat di Aceh dalam dua bulan terakhir. Gelombang pertama mendarat di Pidie pada 14 November lalu. Diketahui sudah ada empat gelombang Rohingya yang berada di Pidie. Sementara sisanya ditampung di Lhokseumawe dan Sabang.

Sebanyak 200-an pengungsi Rohingya baru-baru ini mendarat di Kabupaten Pidie, Aceh, dan langsung diamankan serta didata oleh TNI/Polri. Mereka tiba di pantai Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga, terdiri dari laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Meskipun belum diketahui jumlah pasti pengungsi, tim gabungan TNI/Polri sedang melakukan pendataan. Ini adalah gelombang kedelapan pengungsi Rohingya yang tiba di Aceh dalam dua bulan terakhir, dengan gelombang pertama mendarat di Pidie pada 14 November. Sebelumnya, sudah ada empat gelombang pengungsi Rohingya yang ditampung di Pidie, sementara sisanya berada di Lhokseumawe dan Sabang.

Video Terkait :