Media Vietnam Terkejut: Timnas Indonesia Siapkan Skuad Terkuat dalam Sejarah

14/05/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Timnas Indonesia siapkan Skuad Terkuat hadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.Persiapan Timnas Indonesia dalam menghadapi dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menjadi sorotan media Vietnam. Tim asuhan Shin Tae-yong ini akan bertanding melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang dengan harapan meraih tiket ke putaran ketiga kualifikasi.

Jadwal Pertandingan Krusial
Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan penting:

  • Melawan Irak: 6 Juni 2024
  • Melawan Filipina: 11 Juni 2024

Sejauh ini, Irak telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga dengan menempati peringkat pertama Grup F. Sedangkan Indonesia, Vietnam, dan Filipina masih bersaing untuk satu tiket tersisa.

Posisi Terkini di Klasemen
Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan 7 poin. Vietnam di posisi ketiga dengan 3 poin, dan Filipina di posisi terakhir dengan 1 poin. Untuk lolos ke putaran selanjutnya, Indonesia hanya perlu memenangkan satu dari dua laga terakhir.

baca juga ….

Fokus pada Skuad Terkuat
Pelatih Shin Tae-yong berencana membentuk skuad terkuat yang pernah ada untuk menghadapi dua laga ini. Media Vietnam, Soha, melaporkan bahwa Shin Tae-yong akan memanggil 17 pemain yang berkarier di luar negeri, menjadikannya rekor jumlah pemain abroad dalam skuad Timnas Indonesia.

Pemain Kunci yang Akan Dipanggil
Beberapa pemain kunci yang diperkirakan akan dipanggil antara lain:

  1. Rafael Struick
  2. Asnawi Mangkualam
  3. Jordi Amat
  4. Pratama Arhan
  5. Justin Hubner
  6. Maarten Paes
  7. Jay Idzes
  8. Marselino Ferdinan
  9. Shayne Pattynama
  10. Sandy Walsh
  11. Jens Raven
  12. Calvin Verdonk
  13. Ragnar Oratmangoen
  14. Thom Haye
  15. Nathan Tjoe-A-On
  16. Ivar Jenner
  17. Elkan Baggott
  18. Naturalisasi Pemain Baru

Indonesia juga akan mendapatkan tambahan amunisi dari pemain-pemain yang sedang dalam proses naturalisasi. Maarten Paes, kiper FC Dallas, sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Selain itu, Calvin Verdonk dan Jens Raven juga tengah menjalani proses naturalisasi dan diharapkan bisa segera bergabung.

Target dan Harapan
Shin Tae-yong menegaskan bahwa target utama adalah memenangkan dua pertandingan melawan Irak dan Filipina. Kemenangan ini tidak hanya memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi, tetapi juga meningkatkan peringkat FIFA Timnas Indonesia.

“Pelatih Shin ingin memiliki skuad terkuat dengan tujuan memenangkan dua pertandingan sisa melawan Irak dan Filipina di kandang sendiri. Dengan harapan mampu bersaing memperebutkan posisi teratas klasemen dan naik peringkat FIFA secara bertahap,” tulis Soha.