Kejutan! Bintang Eropa Grade A Ikut Latihan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

31/05/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Timnas Indonesia mendapat kejutan dengan kedatangan dua pemain baru Bintang Eropa Grade A dalam latihan persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026. Latihan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (31/05/24) ini dihadiri oleh Pratama Arhan dan pemain keturunan, Calvin Verdonk. Meskipun belum resmi dinaturalisasi, kehadiran Calvin Verdonk dalam sesi latihan ini menambah semangat timnas.

Kedatangan Pratama Arhan dan Calvin Verdonk
Pratama Arhan, salah satu dari 22 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, baru bisa bergabung setelah menyelesaikan jeda kompetisi Liga Korea Selatan lebih cepat akibat kartu merah yang didapatnya pada laga debut bersama Suwon FC. Kehadirannya disambut dengan antusias oleh tim dan pelatih.

Calvin Verdonk, yang saat ini masih dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), tidak termasuk dalam daftar 22 pemain resmi yang dipanggil. Namun, Shin Tae-yong tampaknya ingin melihat langsung kualitas calon bek naturalisasi ini dalam sesi latihan. Verdonk menunjukkan performa apik bersama NEC Nijmegen termasuk Bintang Eropa Grade A di Liga Belanda dengan mencetak dua gol dan tiga assists dari 40 pertandingan.

baca juga ….

Kondisi Pemain dan Persiapan Tim
Dari 19 pemain yang berlatih hari ini, hanya Yance Sayuri yang absen karena cedera yang didapat pada latihan pertama, Selasa (28/5) lalu. Tiga pemain lainnya, Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner, belum dapat bergabung karena masih memiliki agenda bersama klub masing-masing. Jay Idzes sedang berjuang membawa Venezia ke playoff promosi Serie A melawan Cremonese, sementara Justin Hubner masih bermain untuk Cerezo Osaka di kompetisi Jepang.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga penting dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sebelumnya, Tim Garuda akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya GBK, Jakarta pada Minggu (2/6).

Target Timnas Indonesia
Tim Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga kualifikasi tersisa untuk melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan ini akan membawa Indonesia lebih dekat ke pintu Piala Dunia yang akan dimainkan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.