Jurnalis Bali Deklarasi Dukung Kesuksesan World Water Forum (WWF) ke-10

20/05/2024 By sukaitu@gmail.com 0

REDAKSIBALI.COM – The 10th World Water Forum (WWF) 2024 atau Forum Air Dunia ke-10 digelar di Bali, Indonesia, Sabtu (18/5/2024) sampai Sabtu (25/5/2024).

Pada WWF 2024, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah World Water Forum ke-10 setelah sebelumnya dilaksanakan di Senegal pada 2022. Salah satu isu penting yang dibawa dalam forum air terbesar di dunia ini adalah pengelolaan air yang adil dan merata.

Sebelumnya, Ketua Sekretariat Panitia Nasional Penyelenggara World Water Forum ke-10 sekaligus Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mohammad Zainal Fatah mengatakan, WWF akan menjadi momentum bagi Indonesia untuk menunjukkan komitmen dalam upaya global mengatasi tantangan pengelolaan air.

Mengingat pentingnya WWF ini, jurnalis Bali melakukan deklarasi yang mendukung kesuksesan penyelenggaraan WWF 2024. Para jurnalis muda yang berasal dari berbagai media ini mendeklarasikan dukungan tersebut dalam Deklarasi Jurnalis Bali di MISANTO Coffee Eatery Meetings di Jalan Raya Batubulan, Gianyar, Bali, Sabtu (18/05/2024).

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bidang Pendidikan Arief Wibisono dalam deklarasi mengatakan, WWF ke-10 akan berdampak positif bagi Indonesia dan Bali khususnya, terutama dari sektor pariwisata. Arief berharap WWF ke-10 berjalan dengan sukses dan lancer.

Komang Adinda Mas Permatasari dari Bali Portal News mendukung penuh penyelenggaraan WWF ke-10. Adinda optimis pelaksanaan WWF ke-10 berlangsung lancar. Sebagai jurnalis, Adinda menyatakan, akan melaporkan semua hal yang dibahas di WWF ke-10 dalam bentuk berita positif.

Jurnalis dari Teras Bali, Nuranda Indrajaya berharap WWF ke-10 dapat memberi dampak positif bagi Indonesia khususnya Bali.

Sementara itu Jurnalis dari Jurnal Bali, Alexandro Rolandi mengajak para jurnalis tidak hanya melaporkan kemegahan acara WWF ke-10, namun dapat mengawal tuntas isu-isu yang dibahas dalam WWF ke-10.(*)