Resmi! Timnas Indonesia Sebagai Negara dengan Kenaikan Peringkat Tertinggi di FIFA Matchday Maret 2024

02/04/2024 By sukaitu@gmail.com 0
Resmi! Timnas Indonesia Sebagai Negara dengan Kenaikan Peringkat Tertinggi di FIFA Matchday Maret 2024

Timnas Indonesia Melonjak di Ranking FIFA Setelah Kemenangan Manis di FIFA Matchday Maret 2024

RedaksiBali.com – Berita terkini datang dari timnas Indonesia yang berhasil mencatatkan prestasi luar biasa dengan melonjak 8 peringkat di ranking FIFA setelah meraih kemenangan gemilang pada FIFA Matchday Maret 2024. Kemenangan ini menjadikan timnas Indonesia sebagai negara dengan kenaikan peringkat tertinggi di FIFA Matchday tersebut.

Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia

Skuad Garuda berhasil mengalahkan timnas Vietnam dalam dua laga lanjutan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Indonesia. Gol tunggal dicetak oleh Egy Maulana Vikri setelah memanfaatkan umpan dari Pratama Arhan. Kemenangan kedua diraih Indonesia saat bertandang ke Vietnam. Di My Dinh National Stadium, Hanoi, Skuad Garuda menang telak dengan skor 3-0.

baca juga ….

Prestasi yang Membanggakan

Meskipun FIFA akan mengumumkan ranking terbaru pada 4 April 2024, laman football-ranking.com sudah melakukan perhitungan manual. Menurut perhitungan tersebut, Indonesia naik 8 peringkat sehingga berada di posisi ke-134 di ranking FIFA saat ini. Dua kemenangan atas Vietnam memberikan tambahan 30 poin bagi Indonesia, sehingga total poin mereka mencapai 1.102,7.

Dominasi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2024

Timnas Indonesia tidak hanya mengalami kenaikan peringkat tertinggi, namun juga berhasil meraih prestasi yang memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, mereka menduduki posisi kedua dengan 7 poin, unggul 4 angka dari Vietnam di posisi ketiga.

Kesimpulan

Prestasi gemilang Indonesia dalam FIFA Matchday Maret 2024 bukan hanya membawa kebanggaan bagi negara, tetapi juga menunjukkan potensi besar Skuad Garuda dalam kompetisi internasional. Kemenangan ini menjadi motivasi bagi Indonesia untuk terus berjuang dan meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.