Dapat Sorotan Media Asing saat Timnas U-23 Indonesia Terdepak dari Piala Asia U-23

30/04/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Media Asing Beri Sorotan pada Kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Uzbekistan. Kekalahan telak tim nasional sepakbola Indonesia, U-23, dari Uzbekistan pada Senin lalu menjadi sorotan utama media asing. Sebagai contoh, Agence France-Presse (AFP) dari Prancis membuat sebuah artikel yang berjudul “Indonesia Menunggu Kepastian Lolos ke Olimpiade setelah Kekalahan dari Uzbekistan”.

AFP menyoroti bagaimana Timnas U-23 Indonesia gagal melangkah ke final Piala Asia U-23 setelah mengalami kekalahan dengan skor 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal. Kekalahan tersebut membuat Indonesia harus menunggu kesempatan kualifikasi ke turnamen sepak bola putra Olimpiade untuk kedua kalinya dalam sejarahnya.

baca juga ….

Peluang Masih Ada: Indonesia Masih Bisa Lolos ke Olimpiade Paris
Meskipun demikian, masih terbuka peluang bagi Tim Merah Putih untuk meraih tiket menuju Olimpiade Paris. Peluang ini bisa direalisasikan jika Indonesia berhasil memenangkan pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Jepang atau Irak pada akhir pekan ini. Namun, jika Indonesia gagal dan hanya finis di peringkat keempat, mereka harus menghadapi Guinea dalam laga playoff Asia-Afrika.

Detail Pertandingan dan Peluang Indonesia di Olimpiade
Dalam pertandingan semifinal tersebut, pemain Uzbekistan, Husayin Norchaev, berhasil mencetak gol melalui umpan silang di menit ke-68, sedangkan gol bunuh diri dari Pratama Arhan semakin memperbesar keunggulan Uzbekistan. Kendati demikian, harapan Indonesia untuk lolos ke Olimpiade meningkat setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan pekan sebelumnya.

Pelatih Shin Tae-yong Berperan Besar
Peran penting pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dalam membawa Indonesia meraih kemenangan tak bisa diabaikan. Kemenangan tersebut menjadi kunci untuk mencegah Korea Selatan lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak tahun 1980-an.