Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

10/04/2024 By sukaitu@gmail.com 0
Melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-23 Menyerah 3-1

RedaksiBali.com – Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024: Justin Hubner In, Bagas Kaffa Out, Pada Rabu (10/4/2024) sore waktu Indonesia Barat (WIB), badan sepak bola Asia AFC mengumumkan daftar resmi 23 pemain yang akan mewakili Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Piala Asia U-23 2024. Dalam daftar final tersebut, terdapat keputusan mengejutkan dari pelatih Shin Tae-yong yang memasukkan Justin Hubner dan mencoret Bagas Kaffa.

Sebelumnya, pada akhir bulan Maret, PSSI telah mengumumkan 28 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai. Namun, sejumlah kepastian masih menjadi tanda tanya karena masalah izin klub. Salah satu keputusan yang menjadi sorotan adalah ketidakhadiran Alfeandra Dewangga dalam daftar final, karena pemain PSIS Semarang tersebut harus menjalani operasi benjolan di ketiaknya.

baca juga ….

Keputusan mencoret enam pemain dari skuad Timnas Indonesia U-23 menjadi bahan perbincangan hangat. Nathan Tjoe-A-On dari Heerenveen tidak bisa bergabung karena klubnya tidak memberi izin. Sementara itu, empat pemain lain yang tidak masuk dalam skuad final adalah Erlangga Setyo, Haykal Alhafiz, Rifky Dwi Septiawan, dan Bagas Kaffa.

Pelatih Shin Tae-yong juga melakukan pemanggilan terus-menerus kepada Cerezo Osaka untuk memastikan keikutsertaan Justin Hubner, yang akhirnya akan dilepas setelah 17 April mendatang.

Daftar Skuad Final Timnas Indonesia U-23 2024
Berikut adalah daftar final 23 pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding dalam Piala Asia U-23 2024:

Kiper:

Ernando Ari Sutaryadi
Adi Satryo
Daffa Fasya

      Bek:

      Rizky Ridho
      Justin Hubner
      Komang Teguh
      Muhammad Ferarri
      Pratama Arhan
      Dony Tri Pamungkas
      Dzaky Asraf
      Ilham Rio Fahmi
      Kakang Rudianto

      Gelandang:

      Ivar Jenner
      Arkhan Fikri
      Rayhan Hannan
      Ikhsan Nul Zikrak
      Marselino Ferdinan
      Witan Sulaeman
      Jeam Kelly Sroyer
      Fajar Fathur Rahman

      Penyerang:

      Rafael Struick
      Ramadhan Sananta
      Hokky Caraka