Raksasa Motor Listrik Global Siap Bangun Pabrik di Karawang, Indonesia

01/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0
Raksasa Motor Listrik Global Siap Bangun Pabrik di Karawang, Indonesia

RedaksiBali.com – Industri motor listrik semakin merambah Indonesia dengan rencana pembangunan pabrik motor listrik global di Karawang, Jawa Barat. Rencana ini menandai langkah besar dalam peningkatan investasi sektor kendaraan ramah lingkungan di tanah air.

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Septian Hario Seto, produsen motor listrik tersebut akan mengumumkan investasinya di Indonesia dalam tahun ini. Acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2024 menjadi panggung di mana Seto mengungkapkan informasi ini kepada publik.

Seto menegaskan bahwa produsen motor listrik tersebut adalah salah satu dari yang terbesar di dunia dan akan menanamkan investasi berjumlah ratusan juta dolar Amerika Serikat. Namun, dia enggan untuk mengungkapkan nama perusahaan tersebut pada tahap ini.

baca juga ….

Tentang investasi tersebut, Seto hanya menyatakan bahwa rencana ini merupakan langkah maju bagi industri Molis di Indonesia. Dia menyiratkan bahwa perusahaan tersebut bisa berasal dari India atau China, yang dikenal sebagai pemain utama dalam industri Molis global.

Meskipun Seto enggan memberikan banyak detail, dia menyampaikan bahwa rencana groundbreaking untuk pabrik Molis di Karawang diperkirakan akan dimulai pada kuartal kedua atau ketiga tahun ini.

Rencana pembangunan pabrik Molis ini menandai langkah penting dalam upaya Indonesia untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan beralih ke energi bersih. Selain itu, hal ini juga dapat membuka peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi di daerah Karawang serta meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.