Presiden Joko Widodo Tiba di Australia, Dijamu dengan Mobil Listrik Mewah BMW iX

06/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0
Jokowi Tiba di Australia, Dijamu dengan Mobil Listrik Mewah BMW iX

RedaksiBali.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Australia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di Melbourne pada Senin (4/3/2024) malam waktu setempat. Kedatangan beliau disambut dengan penggunaan mobil listrik mewah di Australia.

Setelah melakukan penerbangan selama sekitar 6 jam dari Jakarta, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandar Udara Melbourne Jet Base. Di sana, Jokowi disambut oleh Asisten Menteri untuk Perdana Menteri Australia, Patrick Gorman, Duta Besar Republik Indonesia di Canberra, Siswo Pramono, dan Atase Pertahanan RI di Canberra, Laksma TNI Yusliandi Ginting.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya menginap selama kunjungan di Melbourne. Perjalanan tersebut ditemani oleh mobil listrik mewah BMW. Mobil yang digunakan oleh Jokowi adalah BMW iX berwarna putih, dengan pelat nomor khusus KTT Khusus ASEAN-Australia berkode 031.

Ini bukan kali pertama Jokowi menggunakan mobil listrik BMW iX. Pada KTT ASEAN di Labuan Bajo tahun sebelumnya, Jokowi dan beberapa kepala negara anggota ASEAN juga menggunakan mobil listrik mewah ini.

baca juga ….

BMW iX adalah mobil listrik dengan gaya Sport Activity Vehicle yang memiliki tampilan modern dan elegan khas BMW. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi eDrive generasi kelima yang memungkinkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

BMW iX xDrive40 memiliki tenaga lebih dari 326 hp, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,1 detik. Konsumsi daya listriknya rata-rata di bawah 20 kWh per 100 kilometer. Sementara itu, BMW iX xDrive50 Sport yang juga tersedia di Indonesia memiliki tenaga maksimal 523 HP dan torsi 765 Nm, dengan jarak tempuh hingga 630 km dengan baterai terisi penuh.

Kehadiran mobil listrik mewah BMW iX ini menunjukkan komitmen Jokowi dalam mendukung penggunaan mobil ramah lingkungan. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia telah mendorong penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara dan emisi gas rumah kaca.

Selain itu, penggunaan mobil listrik juga dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan mengurangi biaya operasional kendaraan. Dengan adanya teknologi eDrive pada BMW iX, pengguna mobil listrik dapat menikmati pengalaman berkendara yang ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa dan kenyamanan.

Kehadiran Jokowi di KTT ASEAN-Australia juga menjadi momentum penting untuk memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Australia dalam berbagai bidang, termasuk energi dan lingkungan. Dalam pertemuan tersebut, diharapkan tercipta kesepakatan dan kerja sama yang akan memberikan manfaat bagi kedua negara dan kawasan ASEAN secara keseluruhan.

Dengan menggunakan mobil listrik mewah BMW iX, Jokowi memberikan contoh yang baik dalam mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Semoga kehadiran mobil listrik ini dapat mendorong masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik dan ikut berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.