Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Menang 90% dari SiRekap dan Hasil Real Count

04/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Menang 90% dari SiRekap dan Hasil Real Count

RedaksiBali.com – Pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, meraih kemenangan gemilang dalam hasil real count yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di TPS Yaman. Dalam data resmi dari Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap) KPU, pasangan ini berhasil meraih suara hampir 90 persen, tepatnya 89,8 persen. Keberhasilan ini terjadi setelah seluruh suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 100 persen.

Pengumuman hasil tersebut dilakukan pada Sabtu malam pukul 22.23 WIB, melalui aplikasi resmi KPU, Sirekap. Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hanya mampu meraih 8,33 persen dari total suara yang masuk. Sedangkan pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, harus puas dengan 1,87 persen suara saja.

baca juga ….

Kemenangan telak Anies-Muhaimin ini tidak hanya berdasarkan hasil di dalam negeri, namun juga didukung oleh real count KPU hasil Pemilu di Sana'a, Yaman, versi 17 Februari 2024. Data tersebut berasal dari 10 TPS yang ada di Yaman. Dalam perolehan suara tersebut, pasangan Anies-Muhaimin berhasil mengumpulkan 4.268 suara, sementara Prabowo-Gibran hanya menerima 396 suara, dan Ganjar-Mahfud hanya mendapat 89 suara.

Kemenangan ini memperlihatkan keunggulan yang sangat jelas bagi pasangan Anies-Muhaimin dalam persaingan Pemilu. Hasil ini menunjukkan tingginya tingkat dukungan yang diterima oleh pasangan Anies-Muhaimin dari masyarakat, serta memperkuat legitimasi mereka sebagai pemenang dalam kontestasi politik.

Kini, masyarakat menantikan langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh pasangan ini dalam memimpin dan mewujudkan visi misi yang dijanjikan selama kampanye.