Mengapa India Bukan Pilihan yang Tepat untuk Solo Travel, Menurut Pengalaman Indah Lorian

06/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0
Mengapa India Bukan Pilihan yang Tepat untuk Solo Travel, Menurut Pengalaman Indah Lorian

RedaksiBali.com – India, dengan segala kekayaan budaya, sejarah, dan kuliner yang menarik, sering kali menjadi destinasi yang menarik bagi para pelancong. Namun, menurut pengalaman Indah Lorian, seorang traveler wanita Indonesia yang menjelajahi India selama 47 hari, tempat ini bukanlah pilihan yang tepat untuk para pemula dalam dunia solo travel.

Pengalaman Unik di India

Indah Lorian, seringkali membagikan pengalamannya di India melalui akun Instagram-nya, @lorianbackpacker. Selama perjalanannya, ia mengalami berbagai kejadian unik, mulai dari bermain ski di Kashmir hingga melihat jasa cukur bulu ketek. Namun, tidak hanya itu, ia juga mengalami gangguan dari warga lokal, menunjukkan bahwa solo travel di India bisa menjadi pengalaman yang menantang.

Keramahan dan Risiko

Meskipun mengalami beberapa kejadian kurang menyenangkan, Indah juga menemukan keramahan dari warga India. Namun, hal ini tidak menghilangkan risiko yang ada, terutama bagi wanita yang melakukan solo travel. Indah juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kasus-kasus pemerkosaan dan perampokan yang terjadi di India, seperti yang dialami oleh sepasang traveler asal Spanyol.

Baca juga ….

India Tidak untuk Pemula

Setelah menjalani perjalanan selama 47 hari di India, Indah menyimpulkan bahwa India bukanlah destinasi yang cocok untuk para pemula dalam dunia solo travel. Dalam video yang diunggahnya, ia menegaskan bahwa India "is not for beginners" dan tidak menyarankan India sebagai destinasi pertama bagi mereka yang ingin melakukan solo travel.

Saran dan Alternatif Destinasi

Indah menyarankan agar para pelancong pemula memilih destinasi lain untuk solo travel mereka. Negara-negara tetangga Indonesia seperti Singapura dan Thailand dapat menjadi pilihan yang lebih aman dan nyaman, terutama karena mereka telah terbiasa dengan kunjungan wisatawan.

Pengalaman dan Kesiapan

Meskipun India bukanlah destinasi yang mudah, Indah berhasil bertahan selama lebih dari sebulan di sana. Hal ini karena pengalamannya dalam melakukan solo travel sebelumnya dan kesiapannya dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak terduga.

Kesimpulan

Dari pengalaman Indah Lorian, kita dapat belajar bahwa India mungkin bukan destinasi yang tepat untuk para pemula dalam dunia solo travel, terutama bagi wanita. Meskipun memiliki daya tarik yang kuat, risiko dan tantangan yang ada di India memerlukan kesiapan dan pengalaman yang cukup untuk dapat menghadapinya dengan baik.