Lo Kheng Hong: Portfolio Saham dan Jejak Legendaris Seorang Investor

10/03/2024 By sukaitu@gmail.com 0
Lo Kheng Hong: Portfolio Saham dan Jejak Legendaris Seorang Investor

RedaksiBali.com – Lo Kheng Hong, dikenal sebagai salah satu investor legendaris Indonesia yang mendapat julukan ‘Warren Buffet’-nya Indonesia, memiliki sejumlah portofolio saham yang cukup mengesankan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penasaran dengan saham apa saja yang dimiliki oleh Lo Kheng Hong? Mari kita simak bersama.

Diversifikasi Portofolio

Lo Kheng Hong memiliki keberanian dalam diversifikasi portofolio sahamnya di BEI. Diantara beberapa emiten yang dimilikinya, terdapat perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor-sektor yang berbeda. Mulai dari sektor media, perkebunan, properti, keuangan, hingga jasa pertambangan dan produsen ban.

baca juga ….

Kecantikan Wanita Sirkasia: 10 Fakta Menarik Mengenai Negeri dengan Standar Kecantikan Dunia

Sorotan Media Asing terhadap Capaian Box Office Film “Agak Laen”

Mengapa Wanita Enggan Diajak Hidup Susah? 6 Alasan Wanita Enggan Hidup Susah.

Kemunculan Wanita Misterius di Foto Buku Tahunan SMAN 3 Kota Tasikmalaya

Saham-Saham Unggulan

Beberapa saham yang dimiliki oleh Lo Kheng Hong diantaranya adalah PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dalam sektor media, PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) di sektor perkebunan, serta PT Intiland Development Tbk (DILD) dalam sektor properti. Tidak hanya itu, dia juga memiliki saham-saham unggulan di sektor keuangan seperti PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP), dan PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN).

Posisi Terbesar dalam Portofolio

Menurut Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per April 2023, Lo Kheng Hong memiliki posisi terbesar dalam beberapa emiten. Seperti PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dengan kepemilikan sebanyak 6,41% saham, PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) dengan kepemilikan sebanyak 5,12% saham, PT Intiland Development Tbk (DILD) dengan kepemilikan sebanyak 6,28% saham, dan PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) dengan kepemilikan sebanyak 5,17% saham.

Jejak Legendaris

Portofolio saham yang dimiliki oleh LKH tidak hanya mencerminkan keberaniannya dalam berinvestasi, tetapi juga jejak legendarisnya sebagai seorang investor yang cerdas dan berhasil. Dengan kepemilikan saham yang fantastis, LKH menjadi salah satu figur yang dihormati dalam dunia investasi di Indonesia.