Pelaku Pembunuhan Wanita yang Tewas Membusuk di Kos Jakarta Barat Telah Ditangkap!

27/02/2024 By sukaitu@gmail.com 0
VGA GIGABYTE RTX 3060 GAMING OC 8GB GDDR6 128BIT REV 2.0

RedaksiBali.com – Berita mengenai kasus tragis mayat seorang pembunuhan wanita yang ditemukan membusuk di sebuah kos di Tambora, Jakarta Barat, kini telah terungkap. Polisi berhasil menangkap pelaku yang bertanggung jawab atas peristiwa mengerikan ini.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan, menyampaikan bahwa pelaku telah berhasil ditangkap pada hari Senin (26/2/2024). “Iya, sudah ditangkap hari ini,” ujar Andri kepada wartawan.

Menurut Andri, pelaku berhasil diamankan di daerah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Namun, ia belum memberikan detail kronologis lengkap terkait pembunuhan tersebut. “Di Kelurahan Kapuk ditangkapnya,” tambahnya.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polisi, terungkap bahwa korban diduga meninggal karena pembunuhan. “Sementara ada mengarah ke pembunuhan,” ungkap Andri.

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan mayat di Jalan Angke Barat RT 4 RW 1, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Adanya kejanggalan di TKP, seperti pintu kos yang terkunci dari luar, menjadi salah satu faktor yang memperkuat dugaan pembunuhan.

Baca juga ….

"Karena melihat hasil olah TKP identifikasi ada kejanggalan yang kita lihat sehingga kita melakukan penyelidikan lebih mendalam," jelas Andri.

Awal mula penemuan mayat ini bermula dari laporan warga yang mencium bau tidak sedap di sekitar rumah kontrakan. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ditemukan mayat pembunuhan wanita yang kemudian teridentifikasi sebagai Sumiyati.

"Warga temuin bau tidak enak. Kondisi jenazah sudah mulai membusuk diperkirakan beberapa hari, di sebuah kamar kos," kata Kapolsek Tambora, Kompol Donny Harvida.

Mayat tersebut ditemukan pada hari Minggu (25/2), sekitar pukul 17.00 WIB setelah warga mencurigai bau menyengat dari kamar kos.

Dengan ditangkapnya pelaku, diharapkan kasus ini dapat segera terungkap secara menyeluruh dan membawa keadilan bagi korban dan keluarganya.