Capaian Luar Biasa: Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari 13 Pemimpin Negara

22/02/2024 By sukaitu@gmail.com 0

RedaksiBali.com – Perolehan suara sementara dalam Pemilihan Presiden 2024 telah mengundang ucapan selamat dari sejumlah pemimpin negara kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Hingga Rabu (21/2), Prabowo telah menerima ucapan selamat dari setidaknya 13 pemimpin negara yang berbeda.

Di antara mereka adalah Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Wakil PM Australia Richard Marles, PM Singapura Lee Hsien Loong, dan PM Malaysia Anwar Ibrahim. Selain itu, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, PM Albania Edi Rama, dan Presiden Timor Leste José Ramos-Horta juga mengirimkan ucapan selamat kepada Prabowo. Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra, dan mantan PM Inggris Tony Blair juga termasuk dalam daftar pemimpin yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo. Menlu Turki Hakan Fidan, Presiden Nikaragua Daniel Ortega, dan Presiden Filipina Ferdinand “Bongbong” Marcos juga turut memberikan penghormatan mereka kepada Prabowo atas capaian ini.

Para pemimpin negara ini memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui berbagai media, baik itu melalui telepon, surat, maupun media sosial. PM India Narendra Modi, misalnya, memberikan ucapan selamatnya melalui media sosial Twitter. Selain itu, PM Inggris Rishi Sunak mengirimkan surat ucapan selamat kepada Prabowo, sambil menyampaikan niat untuk meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Inggris, terutama dalam penanganan krisis iklim. Presiden Rusia Vladimir Putin juga menyampaikan ucapan selamatnya secara resmi melalui situs resmi Kremlin, mengakui kemenangan meyakinkan Prabowo dalam Pemilihan Presiden.

baca juga ….

Dengan hasil sementara yang menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, pasangan ini mendominasi perhitungan suara dari berbagai lembaga survei. Dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan quick count lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul dengan selisih perolehan suara yang signifikan. Dengan demikian, prestasi ini menegaskan popularitas Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024, sementara hasil ini juga memperkuat prediksi bahwa pilpres kemungkinan besar akan berlangsung dalam satu putaran saja.

Capaian ini menunjukkan bahwa Prabowo Subianto telah berhasil mendapatkan pengakuan dan ucapan selamat dari 13 pemimpin negara atas prestasinya dalam perolehan suara sementara Pemilihan Presiden 2024. Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo memiliki popularitas yang kuat dan dihormati di tingkat internasional. Ucapan selamat dari para pemimpin negara ini juga menunjukkan bahwa mereka mengakui keberhasilan Prabowo dalam memimpin dan mewakili negara Indonesia.

Prestasi ini juga menunjukkan bahwa Prabowo memiliki hubungan yang baik dengan pemimpin negara lainnya. Ucapan selamat yang diberikan melalui berbagai media seperti telepon, surat, dan media sosial menunjukkan bahwa Prabowo memiliki jaringan yang luas dan dihormati di tingkat internasional. Hal ini dapat menjadi modal yang penting dalam memperkuat hubungan bilateral Indonesia dengan negara-negara lain di masa depan.

Hasil sementara Pemilihan Presiden 2024 yang menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibran juga memberikan sinyal kuat bahwa Prabowo memiliki dukungan yang kuat dari masyarakat. Quick count lembaga survei dan data KPU menunjukkan selisih perolehan suara yang signifikan antara pasangan Prabowo-Gibran dengan pasangan lainnya. Hal ini menegaskan popularitas Prabowo dan memperkuat prediksi bahwa pilpres kemungkinan besar akan berlangsung dalam satu putaran saja.

Dengan capaian luar biasa ini, Prabowo Subianto telah membuktikan dirinya sebagai seorang pemimpin yang dihormati dan memiliki dukungan yang kuat dari pemimpin negara lainnya. Prestasi ini juga menunjukkan popularitas Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024 dan memberikan harapan akan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.