DPC GMNI Tabanan dan Bangli serta DPD GMNI Bali Resmi Terbentuk

02/10/2023 By Redaktur 0

REDAKSIBALI.COM – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Se-Bali menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Dewan Pimpinan Cabang GMNI Se-Bali dan Konferensi Daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah GMNI Bali di Wisma PLN Bedugul dari tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2023.

Ketua Badan Pekerja Konfercab dan Konferda, Bagus Indra menyampaikan, tema yang diangkat yaitu ‘Satu Tarikan Nafas Estafet Perjuangan’.

“Konfercab DPC GMNI se-Bali dan Konferda DPD GMNI Bali di awali dengan stadium general oleh DPD Persatuan Alumni GMNI Bali Dr. Anak Agung Gede Krisna Murti dan Wakabid Kaderisasi DPC GMNI Denpasar Gede Rama Sukmayoga Wiweka, S.H. Bentuk penyelenggaraan Konfercab secara serentak dari seluruh DPC GMNI se-Bali, yaitu DPC GMNI Denpasar, DPC GMNI Buleleng, DPC GMNI Tabanan dan DPC GMNI Bangli serta Konferda DPD GMNI Bali adalah perwujudan dari Satu Tarikan Nafas Estafet Perjuangan, yang menjadi spesial adalah konfercab ini adalah yang pertama sekaligus pendirian bagi DPC GMNI Tabanan dan DPC GMNI Bangli serta DPD GMNI Bali” ujar Bagus Indra.

Ketua DPD GMNI Bali terpilih, I Putu Chandra Riantama, SH., MH menjelaskan rangkaian Konfercab dan Konferda ini menjadi bagian dari sejarah GMNI di Bali.

“Konfrensi cabang diselenggarakan secara serentak oleh masing-masing DPC GMNI di Bali yang menghasilkan ketua baru, yaitu I Wayan Hendra ketua terpilih DPC GMNI Denpasar, I Kadek Pradhita Ciwa Radhitya ketua terpilih DPC GMNI Buleleng, I Gede Made Bima Oktafian ketua terpilih DPC GMNI Tabanan, I Wayan Bayu Astra Wiguna ketua terpilih DPC GMNI Bangli, sekaligus melahirkan DPD GMNI Bali melalui Konferda DPD GMNI Bali. Selama ini belum ada pendirian DPD GMNI Bali, tentu ini adalah bagian sejarah GMNI di pulau dewata,” jelas Chandra.

Sebelum dimulainya Konfercab DPC GMNI se-bali dan Konferda DPD GMNI Bali, seluruh delegasi terlebih dahulu diwajibkan untuk mengecek kesehatan (gula darah, kolesterol, tensi dan asam urat) yang diinisiasi oleh Komisariat GMNI Kesehatan Denpasar dengan tag line ‘Kader Sehat GMNI Kuat’ (GR)